PELUMAS Oli mesin terbagi dalam tiga jenis oli, yakni oli mineral, semi sintetik dan full sintetik. Oli mineral merupakan oli yang terbuat dari bahan minyak bumi (based oil).

pelumas



- Oli mesin terbagi dalam tiga jenis oli, yakni oli mineral, semi sintetik dan full sintetik. Oli mineral merupakan oli yang terbuat dari bahan minyak bumi (based oil).

Sedangkan untuk oli semi sintetik merupakan oli yang terbuat dari kombinasi antara oli mineral dan sintetik. Kemudian oli full sintetik terbuat dari bahan murni oli sintetik yang dikembangkan untuk pemakaian lebih tahan lama pada mesin mobil.

Pada oli mesin ukuran kental telah di tetapkan oleh SAE (Society Automotive Engineers) dengan iklim di Indonesia. Untuk  wilayah tropis seperti Indonesia menggunakan 15W-30 sampai 20W-50.

Untuk  mutu atau kualitas disimbolkan oleh API (American Petroleum Institute), ditandai dengan huruf kapital. Untuk tipe mobil bensin umumnya menggunakan huruf S (service/spark) dan pada diesel menggunakan huruf C (comercial).

Mengganti oli mesin umumnya diukur melalui jarak tempuh per kilometer mobil. Oli mineral bisa digunakan maksimal sampai dengan 7000 km dan oli sintetik bisa di gunakan sampai dengan 10.000 km, namun sebaiknya mengganti oli yang telah ditetapkan oleh pihak pabrikan atau ATPM ,untuk membuat kondisi mesin tetap prima

Jadi persiapkan jadwal rutin dalam mengganti oli mesin mobil sebelum komponen mesin anda rusak, caranya dengan mencatat kilometer awal ketika menggunakan oli baru.
CC Ma Mu





.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

.
.
.
.
Tukang Duplikat Kunci Bandar Lampung 082210019556 ( Roby Kunci ), Bandar Lampung, Online, Cepat,
Penengahan, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung
0822-1001-9556

https://maps.google.com/?cid=1476853208080169383


Tukang Duplikat Kunci Bandar Lampung 082210019556 ( Roby Kunci ), Bandar Lampung, Online, Cepat,

Duplikat kunci Mobil Duplikat kunci Mobil Penengahan Lampung,
Duplikat kunci Mobil Kedaton Lampung, Duplikat kunci Mobil Kota Bandar Lampung,   Duplikat kunci Mobil Lampung

#DuplikatkunciMobilPenengahanLampung
#DuplikatkunciMobilKedatoLampung
#DuplikatkunciMobilKotaBandarLampung
#DuplikatkunciMobilLampung