HARGA DUPLIKAT KUNCI AHLI KUNCI LAMPUNG 0822-1001-9556



HARGA DUPLIKAT KUNCI AHLI KUNCI LAMPUNG 0822-1001-9556

 



Untuk harga duplikat kunci jenis kunci kenderaan bermotor, biaya tempahnya lebih mahal. “Kalau duplikat kuncinya gagal, konsumen tidak menerima. Berarti kitalah yang menanggung modalnya, jadi semakin mahal modalnya, semakin tinggi pula kerugiannya,”.
“Kalau sudah ada duplikat kunci nya lebih mudah dikerjakan, tetapi kalau kunci sudah hilang total dan para ahli kunci harus buat baru, inilah yang sedikit sulit,” .
Jika semua kunci hilang maka pilihan yang paling tepat adalah ganti kunci mobil atau bikin kunci baru lagi. Untuk biaya ganti kunci, karena berbeda dengan duplikat kunci, diperlukan keahlian dan ketelitian serta waktu yang lebih lama untuk membuat kunci baru, tentu ada tambahan harga atau biaya.
Biaya ganti kunci mobil bukan immobilizer dikenakan tarif 50 ribu. Sedang biaya ganti kunci immobilizer berkisar 1-2 juta tergantung dari merek mobilnya. Biaya ganti kunci brankas 100 ribu.
Roby kunci lampung berpengalaman dalam duplikat kunci immobilizer, duplikat kunci mobil, duplikat kunci brankas, duplikat kunci motor, duplikat kunci pintu. Ahli kunci kami juga diperalati dengan peralatan yang lengkap sehingga mendukung kerja duplikat kunci dan kami berusaha untuk membuat duplikat kunci sebaik mungkin dan cepat, sehingga pelanggan tidak menunggu lama.

Untuk duplikat kunci hubungi:

0822-1001-9556

AHLI KUNCI

Mau membuka pintu, lemari, ataupun kulkas itu semua membutuhkan kunci. Bahkan, untuk menghidupkan mesin sepeda motor, menghidupkan mobil, dan lain sebagainya. Jika demikian, seperti apakah cerita mereka yang berada di balik adanya kunci?
oleh Juli Ramadhani Rambe, Medan

Begitulah, benda yang bentuknya kecil dan pipih kadang ada yang bulat, dan mempunyai gerigi ini punya fungsi yang sangatlah penting dalam kehidupan kita – yang kadang-kadang, tanpa kita menyadari perananya. Padahal kalau dipikir-pikir, peran dari sebuah benda mungil ini meliputi segala hal dalam kehidupan kita, mulai dari kehidupan di rumah, di kantor, dan di dalam pergaulan membutuhkan peran pentingnya.
Kenapa demikian? sebab, setiap sisi dalam hidup kita membutuhkan privasi. Sehingga, pada akhirnya kita memutuskan untuk menyembunyikan dari peggunaan orang di sekitarnya. contohnnya, untuk menyembunyikan buku diari, barang berharga atau pakaian, kita mengunci lemari pakaian. Dan, untuk menyimpan barang pribadi di kantor, kita mengunci lemari yang disediakan. Lalu, untuk menghindari percekcokkan dengan teman kita, kita mengunci mulut.

Maka, dalam keseharian kita, tidak sedikit dijumpai seseorang yang kehilangan kunci. Hal demikian mungkin karena salah taruh atau kelupaan, dan tidak jarang jatuh di tengah jalan. Padahal, kalau kita sedikit menaruh perhatian padanya, mungkin saja perihal ‘kehilangan kunci’ tidak akan kita alami. Kalau sudah kehilangan kunci, apa yang kemudian akan kita lakukan? mencari kunci cadangan atau duplikat kunci, terkadang duplikat kunci pun kita sudah tidak tahu di mana keberadaanya. Alhasil, Mencari ahli kunci atau tukang kunci, inilah jawaban yang paling masuk akal.

Tukang duplikat kunci atau biasa disebut juga ahli kunci ini bisa kita temui di pinggir jalan. di pasar, di mall/ pusat perbelanjaan, Mereka biasa membuka usahanya di pinggir jalan besar atau di tempat ramai. Keberadaannya mereka cukuplah unik, berfasilitaskan mobil tua yang sudah bobrok atau stelling kecil dengan tulisan besar ‘Ahli Kunci’, memakai gerobak, ada juga yang di kios atau toko.
Walaupun penampilan tukang duplikat kunci atau ahli kunci sangat sederhana, tetapi penghasilan yang mereka dapatkan seperti layaknya orang yang bekerja di kantoran. 30 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah per hari. untuk harga duplikat kunci pintu biasanya kisaran 10 ribu rupiah, untuk harga duplikat kunci mobl kisaran 50ribu rupiah, bahkan untuk duplikat kunci mobil mewah bisa sampai jutaan rupiah perduplikat kunci.

“Untuk duplikat kunci sepeda motor, dan duplikat kunci mobil harga lebih tinggi karena modal juga tinggi,”.
Untuk janis kunci kenderaan bermotor, biaya tempahnya lebih mahal. “Kalau duplikat kuncinya gagal, konsumen tidak menerima. Berarti kitalah yang menanggung modalnya, jadi semakin mahal modalnya, semakin tinggi pula kerugiannya,”.
Untuk harga menempah satu duplikat kunci biasa seperti duplikat kunci (rumah, lemari dan lainnya) dikenakan biaya 10 ribu rupiah, duplikat kunci sepeda motor 25 ribu rupiah dan bervariasi, harga duplikat kunci mobil 100 ribu rupiah dan bervariasi, tergantung bahan kunci dan tingkat kesulitan dalam men-duplikat kunci.

“Kalau sudah ada duplikat kunci nya lebih mudah dikerjakan, tetapi kalau kunci sudah hilang total dan para ahli kunci harus buat baru, inilah yang sedikit sulit,” .
Sekalipun sudah menggunakan kata ahli kunci, bukan berarti duplikat kunci yang dibuat oleh ahli kunci selalu berhasil, malah sebaliknya. Tidak jarang, duplikat kunci yang dibuat oleh ahli kunci tidak sesuai dengan induk kunci atau dengan kata lain, gagal buat.

“Setiap bahan duplikat kunci memiliki alur lekukan, ketebalan, lebar dan panjang yang berbeda. Biasanya, yang sering membuat ahli kunci gagal terletak pada lekukan dan ketebalan kunci,”

Mereka-reka Bentuk Duplikat Kunci

Siapa yang bilang membuat duplikat kunci adalah pekerjaan mudah? Menjadi seorang ahli kunci itu membutuhkan waktu bulanan hingga tahunan.

salah satu Hal berat adalah untuk mengetahui secara pasti lekukan, tebal, dan panjang pada jenis kunci yang akan diduplikat. “Insting dan sabar, itulah hal yang paling penting untuk menjadi ahli kunci,”. Insting untuk mengetahui lekukan kunci dan sabar teliti dan hati-hati dalam mengerjakan. mengingat bentuknya yang kecil yang butuh ketelitian.

Menurut para pakar ahli kunci, membuat duplikat kunci merupakan sebuah seni karena harus membuat duplikat kunci dengan bentuk yang sedemikian rupa dengan lekukan yang sesuai. Tidak boleh ada keteledoran dalam membuat kunci atau nanti akan berakibat kerugian.
Dalam membuat duplikat kunci dibutuhkan insting yang kuat, apalagi harus membuat duplikat kunci yang tidak memiliki contoh. Sang ahli kunci harus bisa menentukan lekukan, panjang kunci, dan tebal kunci hanya dengan mereka-reka saja atau filling. Atau dengan ungkapan lain, seorang ahli kunci wajib memiliki ingatan yang kuat karena harus mengingat lekukan kunci. Sedangkan untuk menjadi ahli kunci dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 tahun. “Yang penting prakteknya, bukan hanya sekedar teorinya saja,”.

Untuk pembuatan duplikat kunci dengan cara yang manual, dibutuhkan waktu yang tidaklah terlalu lama, kisaran waktu 10 menit (bila ada duplikat/ contoh), sedangkan yang tidak memiliki kunci duplikat atau contohnya, membutuhkan waktu sekitar 20 menit hingga sampai 30 menit. “Tergantung keahlian si ahli kunci itu sendiri, instingnya lah yang bekerja”.

Dari Ahli Kunci yang Sederhana, Hingga yang Istimewa

Ternyata beberapa peralatan ahli kunci yang dibutuhkan untuk membuat duplikat kunci cukup sederhana. Bahkan peralatan ini sangat mudah kita jumpai di berbagi pasar atau pusat perbelanjaan. Sebut saja jangka sorong / sigmat, kelat, kikir , gergaji besi, bais, dan cuning (kawat), bor, gerinda, pisau, palu, ragum, obeng, gunting, cutter dan sebagainya.

Semua peralatan ahli kunci tadi adalah penting. Contohnya cuning. Dia bukan sekadar kawat. masalahnya, dari cuning inilah lekukan bahan kunci bisa diketahui. Bentuk cuning juga bermacam-macam, mulai dari yang bentuknya panjang sampai yang pendek, dengan bagian diujung kawat bentuk pipih, atau ujung kawat yang bergelombang bentuknya layaknya per.

Bentuk pipih dan gelombang seperti per inilah yang kemudian akan memberitahukan kepada si ahli kunci tentang ukuran dan banyaknya lekukan-lekukan (kalau di film di televisi yang biasa kita tonton, tekhnik inilah yang biasa digunakan sang actor untuk melakukan pencurian). Sedangkan fungsi jangka sorong untuk mengukur bentuk kikiran gigi kunci, kikir fungsinya untuk mengkis bahan duplikat kunci, gergaji besi, dan bais untuk membuat lekukan dan tebal kunci.

Selain cara manual yang digunakan para ahli kunci di atas, membuat duplikat kunci menggunakan mesin duplikat kunci juga sudah banyak para ahli kunci yang menggunakannya bahkan menggunkan mesin duplikat kunci akan memakan waktu yang lebih cepat kisaran 1 menit saja, tentu menghemat waktu dan tenaga para ahli kunci.

“Kalau pakai mesin, membuat duplikat kunci harus ada contohnya, tetapi lebih cepat, ini yang membedakannya dengan membuat duplikat kunci degan cara manual,” Mesin ini juga bertugas tunggal atau hanya membuat 1 jenis kunci saja. “Hingga saat ini, hanya ada 2 mode mesin untuk membuat duplikat kunci yang tersebar di indonesia , 1 mesin untuk kunci biasa, dan 1 mesin untuk membuat kunci ukir kenderaan bermotor, mobil dan lainya,” ada juga mesin duplikat kunci yang bisa membuat kunci tanpa ada contoh, hanya menggunakan angka kode kunci atau chasis number, pada kunci motor dan kunci mobil.

Mesin duplikat kunci ini merupakan barang import yang berasal dari China, italy, spanyol dan Taiwan, hanya saja yang beredar di sini bikinan taiwan dan china. dan harganya berkisar 3,5 juta rupiah ke atas. Pada umumnya, ahli kunci yang berada di indonesia sudah menggunakan mesin duplikat kunci sebagai alat bantunya. Sebagian Ahli kunci di indonesia masih memilih cara tradisional atau manual untuk menyelesaikan tugasnya dalam menduplikat kunci.

Berbagai Macam Alasan untuk Membuat Duplikat Kunci

Bentuk fisiknya yang kecil, sehingga luput dari perhatian pemiliknya, ini mungkin sudah menjadi hukum sebab akibat yang berlaku. Jadi jangan heran bila ada seseorang selalu kehilangan kunci, baik karena khilaf atau karena lalai. Karena sifat manusiawi ini lah, rizzeqi ahli kunci mengalir dari Allah. akan Tetapi tidak semua karena sifat diatas, ada kalanya juga karena sikap kehati-hatian seseorang takut hilang, sehingga membuat duplikat kunci ibarat sedia payung sebelum hujan.
“Ya, kalau bukan karena hilang, lupa naruh, atau mungkin kunci ketinggalan di dalam mobil, biasanya ini yang menjadi alasan orang membuat duplikat kunci,”.
Jadi jangan heran, bila ahli kunci selalu dipanggil para customer dan konsumen untuk menyelesaikan masalah kunci yang mereka hadapi ini. “Sering juga ahli kunci dipanggil, tetapi bayaran biasanya bisa sampai 3x mengingat dia harus meninggalkan tempat kerja, yang kadang konsume di tempat lebih banyak.

bentuk Keahlian para ahli kunci ini tidak seutuhnya memberikan hasil yang positif, tak jarang mereka juga mendapat pandangan curiga dari para pelangganya. Misalnya, kecurigaan pelanggan kalau duplikat kunci yang telah dibuatkan akan dibuat duplikatnya oleh sang ahli kunci. Karena itu, para ahli kunci ini selalu menjaga image mereka di hadapan para customernnya. Salah satunya, yaitu dengan tidak menerima jasa duplikat kunci yang menggunakan gambar atau sabun sebagai alat bantu atau contoh.

“Ada juga yang datang minta tolong untuk dibuatkan duplikat kunci dengan menggunakan pola cetak disabun, kalau ini langsung para ahli kunci tolak mentah-mentah. Ya, daripada menimbulkan masalah ke depannya dan bisa dipastikan yang model seperti ini adalah customer yang tidak memiliki wewenang dengan kunci tersebut,”.
Seleksi pelanggan yang dilakukan oleh ahli kunci untuk membuat duplikat kunci ini mereka anggap bukan menolak rezeki, akan tetapi untuk menjaga eksistensi pekerjaan mereka. merupakan sebuah bentuk kejujuran, menjaga “Yang halal saja, biar tidur malamnya lebih tenang,” biar selamat di dunia dan di akhirat.

Antara Tukang Kunci dan Ahli Kunci

Biasanya Papan nama yang besar bertuliskan ‘Ahli Kunci’ tentunya bisa mengusik pikiran orang yang melihat. Pertanyaannya, benarkah mereka itu seorang yang bebnar-benar ahli atau sekadar tukang kunci?
yah sudah lumrah dan sudah menjadi almamater dari sananya para tukang kunci memakaikan kata ahli kunci bukan tukang. Sebenarnya sama saja, bahkan beraneka nama kadang para ahli kunci membuat nama antara lain pakar kunci, dokter kunci dan lainya
Berkaitan dengan ini, Pegawai Balai Bahasa Medan, Suyadi San, buka suara. Menurut pria Sumatera Utara ini kata ahli memiliki makna seseorang yang mengetahui seseuatu dalam bidang tertentu; ini terkait dengan keilmuan. Untuk menjadi seorang ahli, setidaknya seseorang harus melakukan riset beberapa tahun dan kemudian menganalisisnya.
“Kata ahli dalam bahasa Indonesia, ahli memiliki makna seseorang yang mengetahui persis dan menguasai secara mendalam dalam bidang ilmu tertentu,” ucap Suyadi.
Menurut dia, perkataan ahli yang dipakai oleh seseorang tersebut terkait dengan keberadaanya terkait dengan ilmu tersebut atau bagaimana dirinya bisa menciptakan sesuatu itu mengenai ilmu tersebut. Sedangkan kata tukang, memiliki makna sebagai sebuah keterampilan yang dimiliki dalam bidang tertentu. “Tukang memberikan gambaran sebagai pintar dalam sebuah bidang,” lanjutnya. secara umum kata ahli maksudnya seseorang memiliki nilai keilmuan lebih di banding kata tukang.
Penyematan kata ahli yang digunakan oleh ahli kunci menurutnya tidak sesuai karena hakikatnya para ahli kunci tidak menciptakan kunci melainkan membentuk duplikat kunci dari bahan setengah jadi menjadi sempurna jadi. Tetapi, hal ini tidak menjadi masalah juga, mengingat adanya bentuk fungsi bahasa (register bahasa memiliki makna bahasa yang hanya dimengerti dan dikatakan pada kalangan tertentu).
Selain Register, para ahli kunci ini dalam mempromosikan dirinya ke khalayak ramai dengan bahasa yang memiliki dampak hiperbola, yang pastinya untuk menarik perhatian masyarakat tantunya. “Dalam media iklan, konteks bahasa dengan makna berlebih sangat memungkinkan, dan dalam konteks ekonomis, hal ini juga diperbolehkan (menggunakan bahasa berlebih) untuk menarik perhatian masyarakat,” tambah Suyadi.
dikutip dari sumutpos dengan sedikit perubahan.

Duplikat Kunci Immobilizer


 

Kunci jenis Immobilizer merupakan sebuah sistem keamanan pada mobil, yang terintegrasi dengan ECU (electronic control unit) mobil. Berbeda dengan kunci biasa, immobilizer dilengkapi microchip yang telah diprogram agar bisa dikenali ECU. Jika ECU mampu membaca microchip tersebut, maka ECU akan mengirimkan sinyal penyalaan mesin mobil, tapi jika mikrochip tidak dikenali ECU, maka mesin mobilpun tidak dapat hidup.
Penggunaan immobilizer tujuannya tentu meminimalisir potensi pencurian kendaraan bermotor. Tapi celakanya jika Anda kehilangan kunci immobilizer tentu Anda tidak bisa menyalakan mesin mobil Anda. Lalu bagaimana solusinya?
Pihak Agen Pemegang Merek (APM) melalui seluruh jaringan diler resminya rupanya sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut. Syaratnya cukup mudah tinggal membawa fotocopy STNK, BPKB dan KTP pemilik mobil harus dibawa saat mengajukan permohonan peng­ajuan kunci duplikat immobilizer. Kelengkapan dokumen ini untuk memastikan kendaraan yang dimaksud bukan hasil curian.
Untuk membuat duplikasi immobilizer pihak bengkel resmi menerapkan langkah-langkah yang cukup beragam baik jika yang hilang satu saja atau jika kunci cadangan juga ikut hilang. Namun pada dasarnya, proses duplikasi ini dilakukan mulai dari menyediakan blank key baru, proses kikir anak kunci sesuai lock set, re-program modul kunci di ECU, hingga kemungkinan mengganti modul kunci pada ECU dengan modul yang baru.

Proses penggantian kunci immobilizer di tiap-tiap diler resmi akan memakan waktu 2 jam hingga satu hari, jika key blank, lock set, maupun modul smart key pada ECU yang dimaksud tersedia. “Kalau mobil-mobil yang masih CBU biasanya harus inden dulu 1-2 minggu,” tambah Rudi Hartono, Foreman Mekanik Hyundai Kalimalang.
Untuk mengetahui jasa dan harga kunci immobilizer bisa kunjungi  http://www.robykuncilampung.com  anda butuh ahli kunci KONTAK KAMI
# harga duplikat kunci
# harga duplikat kunci
# harga duplikat kunci